11.000 Orang Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi

Jumat , 30 Jul 2021, 20:38 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
 Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi
Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi menerima 2.530 jamaah selama hari libur Idul Adha. Dalam sebuah pernyataan disebutkan 404 jamaah di antaranya mengikuti shalat Idul Adha.

 

Terkait

Tak hanya itu, 8.542 orang dinyatakan mengunjungi masjid selama masa libur. Mereka datang untuk belajar akan pesan masjid, berkaitan dengan toleransi dan koeksistensi.

 

Ribuan orang mempelajari dan mengamati gaya arsitektur Islam yang patut dicontoh. Pengurus masjid menyebut 48 tur budaya diselenggarakan oleh Masjid Center dalam bahasa Arab dan Inggris.

 

Dilansir di Gulf Today, Jumat (30/7), Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi adalah salah satu tujuan budaya dan wisata paling menonjol di UEA.

 

Bangunan ini merupakan salah satu landmark arsitektur utama negara yang menggabungkan berbagai sekolah arsitektur Islam dan teknik modern dalam desainnya.

 

Masjid ini memainkan peran penting dalam menghadirkan citra positif agama Islam kepada dunia. Ia juga menerjemahkan visi dan misi masjid sebagai jembatan antara budaya yang berbeda.

 

Selain itu, masjid menjadi platform atau tempat untuk dialog global dan kendaraan dalam mempromosikan nilai-nilai toleransi dan perdamaian, hidup berdampingan di antara berbagai agama di dunia.

 

Fasilitas ini menyebut komitmennya dalam menerapkan langkah-langkah pencegahan Covid-19 dan menjaga standar parameter kesehatan dan keselamatan tertinggi. Hal ini dilakukan menjaga kesejahteraan jamaah dan pengunjung.  //  Zahrotul Oktaviani

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini