Sabtu 31 Jul 2021 03:45 WIB

Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Catut Nama KPK  

KPK mengingatkan maraknya penipuan yang mengatasnamakan lembaganya

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nashih Nashrullah
KPK mengingatkan maraknya penipuan yang mengatasnamakan lembaganya. Gedung KPK (ilustrasi)
Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
KPK mengingatkan maraknya penipuan yang mengatasnamakan lembaganya. Gedung KPK (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta seluruh masyarakat waspada penipuan mengatasnamakan lembaga antirasuah. 

KPK mengaku menerima informasi tentang pihak yang mengaku berafiliasi dan bekerja sama dengan KPK dengan mengatasnamakan Satgas Pungli dari Lembaga Aliansi Indonesia.

Baca Juga

"Salah satu informasi yang kami terima, pihak tersebut melakukan aksinya di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, di Jakarta, Kamis (29/7).

Ali mengatakan, tidak menutup kemungkinan modus serupa juga bisa terjadi di daerah lain. Dia menghimbau agar seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan pihak yang mengaku bekerjasama dengan KPK dan mencantumkan logo KPK pada atribut atau produknya.

KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada. Ali meminta publika apabila mendapatkan informasi sejenis dapat mengkonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail [email protected] dan [email protected]

"Banyak juga lembaga yang memiliki nama mirip dengan KPK, kami pastikan lembaga tersebut tidak memiliki hubungan kerjasama dengan KPK RI," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement