Ahad 01 Aug 2021 01:41 WIB

Pesawat Bantuan Ketiga dari Arab Saudi Tiba di Malaysia

Saudi telah mengirimkan pesawat ketiga berisi bantuan dan peralatan medis ke Malaysia

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
KSrelief
Foto: Arab News
KSrelief

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi telah mengirimkan pesawat ketiga berisi bantuan dan peralatan medis ke Malaysia. Ini merupakan bagian dari upaya Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) untuk membantu Kuala Lumpur memerangi Covid-19.

Kedatangan pesawat bantuan ketiga terjadi setelah panggilan telepon antara Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menyusul permintaan Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein. Pesawat itu penuh dengan peralatan medis, perawatan dan perawatan, perlengkapan pelindung dan kebutuhan medis lainnya.

“Untuk satu juta dosis vaksin Covid-19 akan diberikan melalui koordinasi dengan kantor Menteri Luar Negeri Malaysia untuk mempercepat kontrak dengan salah satu perusahaan internasional terakreditasi untuk memasok jumlah vaksin yang dibutuhkan langsung dari pabrik negaranya ke Malaysia,” dilansir dari Alarabiya, Sabtu (31/7).

Awal pekan lalu, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengarahkan KSrelief untuk segera memberikan bantuan kepada Malaysia untuk membantu negara itu memerangi Covid-19. Kerajaan telah memberikan dukungan kepada negara-negara di seluruh dunia yang telah terpukul keras oleh pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

KSrelief mengirimkan gelombang pertama pasokan medis ke Malaysia untuk membantu negara Asia Tenggara itu memerangi pandemi virus Corona baru pada Kamis, 29 Juli 2021 lalu. Bantuan itu terdiri dari 1 juta dosis vaksin Covid-19, alat kesehatan, dan kebutuhan medis lainnya.

Berdasarkan pemberitaan media Saudi Press Agency, arahan kerjaan untuk mengirimkan bantuan merupakan penegasan peran kemanusiaan oleh Arab Saudi terhadap negara-negara yang paling terdampak pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement