Islamic Relief UK Dibagikan Makanan untuk Warga Skotlandia

Ahad , 01 Aug 2021, 02:29 WIB Reporter :Puti Almas/ Redaktur : Esthi Maharani
Lembaga amal Islamic Relief UK membagikan paket makanan untuk orang-orang di Skotlandia yang dianggap rentan dan kurang mampu.
Lembaga amal Islamic Relief UK membagikan paket makanan untuk orang-orang di Skotlandia yang dianggap rentan dan kurang mampu.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga amal Islamic Relief UK membagikan paket makanan untuk orang-orang di Skotlandia yang dianggap rentan dan kurang mampu. Terdapat bingkisan yang berisi diantaranya hingga sekitar 600 kilogram (kg) daging domba dan sejumlah bahan makanan umum lainnya.

 

Terkait

Daging domba  berasal dari pemotongan saat Idul Adha. Paket bantuan makanan didistribusikan oleh Masjid Blackhall, Kelompok Komunitas Crookston dan Masjid Alhikmah kepada orang-orang rentan dari semua agama termasuk pencari suaka, pengungsi, tunawisma, dan korban kekerasan dalam rumah tangga.

Sohali, imam dari Masjid Blackhall Edinburgh menyambut baik kegiatan amal ini, mengatakan sangat senang bisa bekerja dalam kemitraan dengan Islamic Relief UK.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang telah membantu menyelesaikan proyek ini. Lebih dari 100 sukarelawan berkumpul selama tiga hari untuk membantu,” ujar Sohail, dilansir About Islam, Sabtu (31/7).

Paket bantuan tersebut telah membuat hingga setidaknya 500 keluarga yang membutuhkan mendapat persediaan makanan yang cukup. Sohali mengatakan tidak terbayangkan kesulitan yang selama ini dihadapi banyak keluarga dan individu.

Di seluruh Inggris, Islamic Relief UK telah membagikan 4.700 paket makanan kepada orang-orang yang membutuhkan. Ini adalah rekor distribusi yang belum pernah terjadi sebelumnya sepnjang tahun ini.

“Bersama tim kerja keras mereka dan mitra regional kami, kami akan mengirimkan daging dan makanan penting berkualitas tinggi kepada mereka yang paling membutuhkannya selama masa sulit ini,” jelas direktur Islamic Relief UK, Tufail Hussain.

Idul Adha atau Hari Raya Kurban, menandai akhir musim haji dan merupakan salah satu dari dua perayaan Islam yang paling penting, bersama dengan Idul Fitri. Seorang Muslim yang mampu secara finansial mengorbankan seekor domba atau kambing atau berbagi dengan enam orang lainnya dalam mengorbankan seekor unta atau sapi sebagai ibadah selama perayaan Idul Adha yang berlangsung empat hari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini