Ahad 01 Aug 2021 02:32 WIB

Daya Tarik Pegunungan Shada di Arab Saudi

Penggunungan Shada merupakan lokasi wisata favorit di Saudi.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Jabal Shada, Saudi
Foto: arab news
Jabal Shada, Saudi

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Pegunungan Sarawat, khususnya pegunungan Shada di wilayah Baha adalah daya tarik wisata yang populer di Kerajaan Arab Saudi. Gunung-gunung itu nampak menawan karena sering diselimuti kabut karena uap air dari Laut Merah.

Dilansir dari Arab News pada Sabtu (31/7), pengunjung dapat menjelajahi gua-gua di kawasan itu. Pengunjung dapat mendatangi lukisan gua kuno di sana. Bahkan pengunjung sebenarnya bisa menghabiskan malam di sana.

Baca Juga

Pengelola wisata mengakui menginap  di sana memang tidak senyaman kedengarannya. Namun pengelola telah melengkapi tempat tidur dengan pintu kayu zaitun dan juniper berukir, dan spesifikasi modern termasuk penerangan listrik dan koneksi Wi-Fi. 

Daya tarik lain wisata Pegunungan Shada ialah pohon buah-buahan yang tumbuh subur berkat curah hujan yang teratur. Pengunjung dapat mencicipi buah-buahan segar langsung dari pohonnya. 

Daerah ini juga merupakan salah satu suaka margasatwa terbesar di Saudi. Disanalah rumah bagi harimau Arab yang langka serta serigala, hyena, lynx, luwak, rubah, landak, babon, hyrax, dan banyak spesies burung, termasuk gagak, elang, dan elang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement