Pegunungan Shada, Objek Wisata Populer di Arab Saudi

Senin , 02 Aug 2021, 02:30 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pegunungan shada, Objek wisata populer di Arab Saudi
Pegunungan shada, Objek wisata populer di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Pegunungan Sarawat, khususnya pegunungan Shada di Baha merupakan daya tarik wisata yang populer di Kerajaan. Gunung-gunung sering diselimuti kabut, hal ini karena uap air dari Laut Merah.

 

Terkait

Pengunjung dapat menjelajahi gua-gua di kawasan itu, di mana lukisan gua kuno telah ditemukan, dan bahkan wisatawan dapat menghabiskan malam di salah satunya. Tempat tersebut telah dilengkapi dengan pintu kayu zaitun dan juniper berukir, dan spesifikasi modern termasuk penerangan listrik dan koneksi Wi-Fi.

Baca Juga

Pohon buah-buahan tumbuh subur di pegunungan Shada di provinsi Al-Makhwah, berkat curah hujan yang teratur. Pengunjung juga dapat mencicipi buah-buahan segar langsung dari pohonnya.

Daerah ini juga merupakan salah satu suaka margasatwa terbesar di Kerajaan. Itu menjadi rumah bagi harimau Arab yang langka serta serigala, hyena, lynx, luwak, rubah, landak, babon, hyrax, dan banyak spesies burung, termasuk gagak, elang, dan elang.

Adapun gunung Sada merupakan salah satu tempat terindah di Arab Saudi. Shads artinya 'terbit' atau 'membumbung', jadi artinya sangat cocok dengan pegunungan hijau yang lebat. Itu merupakan puncak tertinggi di Kerajaannya mencapai 2.300 meter.

Jabal Shada, atau formasi gunung Shada, berasal dari Periode Kambrium. Bebatuan granit raksasa yang bertumpu di bagian paling atas adalah hal yang membuat tempat ini berbeda dari yang lain. Dalam bahasa Arab, mereka diberi nama 'Nadba', hampir seperti menyentuh langit di ketinggian 200 meter.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini