PPKM Level 4 Diperpanjang Sampai 9 Agustus

Selasa , 03 Aug 2021, 02:31 WIB Reporter :Dessy Suciati Saputri/Sapto Andhika Chandra/ Redaktur : Agung Sasongko
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah memutuskan melanjutkan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mulai dari 3-9 Agustus di beberapa Kabupaten/Kota tertentu.

 

Terkait

Pelaksanaan PPKM level 4 ini, ujarnya, akan mengalami sejumlah penyesuaian aturan. Hanya saja Jokowi tidak menjelaskan lebih rinci mengenai penyesuaian yang akan diberikan dalam PPKM level 4 lanjutan ini.

Baca Juga

"Dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3-9 Agustus 2021. Di beberapa kabupaten kota tertentu, dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masy sesuai kondisi masing-masing daerah. Hal teknis lengkap akan dijelaskan oleh menteri dan menko terkait," kata Presiden Jokowi.

Presiden mengingatkan, perkembangan kasus Covid-19 masih sangat dinamis dan fluktuatif meskipun saat ini sudah mulai ada perbaikan.

Karena itu, ia pun mengingatkan agar masyarakat tetap terus meningkatkan kewaspadaan untuk mengendalikan kasus Covid-19 saat ini. "Sekali lagi kita masih harus terus waspada dalam melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan kasus Covid-19 ini," kata Presiden saat konfrensi pers, Senin (2/8).

Lebih lanjut, Presiden juga menyampaikan apresiasi partisipasi dan dukungan dari para relawan dan para dermawan yang turut membantu pemerintah menegakkan protokol kesehatan, memfasilitasi isolasi mandiri, dan lain-lain.

"Covid-19 adalah tantangan yang harus kita atasi bersama melalui usaha dan kerja keras serta pengorbanan kita dalam menjalani berbagai pembatasan kegiatan ini, insya Allah kita akan segera terbebas dari pandemi Covid-19," ucap Jokowi.