Selasa 03 Aug 2021 17:52 WIB

Saudi Masuk Kandidat Daftar Hijau Inggris

Daftar hijau artinya pelancong dari Saudi bisa masuk Inggris tanpa dikarantina

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Petugas imigrasi di bandara Arab Saudi.
Foto: Okaz/Saudi Gazette
Petugas imigrasi di bandara Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Arab Saudi dilaporkan digadang-gadang masuk dalam "daftar pengawasan hijau" Inggris. Masuknya Saudi dalam daftar ini memungkinkan pelancong yang telah divaksinasi dua dosis dari negara tersebut masuk ke Inggris tanpa dikarantina.

Empat negara lain yang sedang dikondisikan masuk dalam “daftar pengawasan hijau" adalah Bhutan, Polinesia Prancis, Makedonia Utara, serta Norwegia.

Dilansir di Arab News, Selasa (3/8), konsultan terkemuka Inggris, PC Agency, juga mengatakan sejumlah negara diperkirakan akan dipindahkan ke kategori aturan hijau untuk masuk ke Inggris. Perpindahan ini terjadi setelah dilakukan analisis tingkat infeksi dan vaksinasi Covid-19 terbaru.

Ditemukan 12 tujuan negara, termasuk Jerman, Polandia, Kanada, Austria, Bosnia, Republik Ceko, Hongaria, Latvia, Lithuania, Slovakia, Slovenia dan Rumania mendapat kemungkinan masuk dalam daftar hijau ini.

 

Islandia, Malta, Madeira dan Israel termasuk di antara tujuan negara yang mungkin berubah dari daftar hijau menjadi kuning. CEO PC Agency, Paul Charles, mengatakan Yunani dan Spanyol bisa masuk dalam daftar kuning.

Pemerintah Inggris dilaporkan meninjau sistem perjalanan lalu lintasnya setiap tiga minggu sekali. Tinjauan berikutnya diharapkan terjadi Kamis (5/8) depan, dengan perubahan peraturan diimplementasikan pada Senin (9/8) berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement