Saudi Masuk Kandidat Daftar Hijau Inggris

Selasa , 03 Aug 2021, 17:52 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Petugas imigrasi di bandara Arab Saudi.
Petugas imigrasi di bandara Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Arab Saudi dilaporkan digadang-gadang masuk dalam "daftar pengawasan hijau" Inggris. Masuknya Saudi dalam daftar ini memungkinkan pelancong yang telah divaksinasi dua dosis dari negara tersebut masuk ke Inggris tanpa dikarantina.

 

Terkait

Empat negara lain yang sedang dikondisikan masuk dalam “daftar pengawasan hijau" adalah Bhutan, Polinesia Prancis, Makedonia Utara, serta Norwegia.

Dilansir di Arab News, Selasa (3/8), konsultan terkemuka Inggris, PC Agency, juga mengatakan sejumlah negara diperkirakan akan dipindahkan ke kategori aturan hijau untuk masuk ke Inggris. Perpindahan ini terjadi setelah dilakukan analisis tingkat infeksi dan vaksinasi Covid-19 terbaru.

Ditemukan 12 tujuan negara, termasuk Jerman, Polandia, Kanada, Austria, Bosnia, Republik Ceko, Hongaria, Latvia, Lithuania, Slovakia, Slovenia dan Rumania mendapat kemungkinan masuk dalam daftar hijau ini.

Islandia, Malta, Madeira dan Israel termasuk di antara tujuan negara yang mungkin berubah dari daftar hijau menjadi kuning. CEO PC Agency, Paul Charles, mengatakan Yunani dan Spanyol bisa masuk dalam daftar kuning.

Pemerintah Inggris dilaporkan meninjau sistem perjalanan lalu lintasnya setiap tiga minggu sekali. Tinjauan berikutnya diharapkan terjadi Kamis (5/8) depan, dengan perubahan peraturan diimplementasikan pada Senin (9/8) berikutnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini