Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat di Liga 1 2021-2022

Rabu , 04 Aug 2021, 23:45 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakanvaksinasi Covid-19 akan menjadi syarat bagi semua yang terlibat dalam pelaksanaan Liga 1 musim 2021-2022.

 

Terkait

"Vaksin akan menjadi kewajiban. Siapa pun yang masuk ke arena pertandingan harus memiliki kartu vaksin yang valid," ujar Akhmad Hadian dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu (4/8).

Baca Juga

Ia mengatakan hal itulah yang membuat LIB melakukan pendataan ulang kepada seluruh pihak, termasuk pemain yang akan berlaga di Liga 1 2021-2022.Nantinya, menurut dia, dalam formulir pendaftaran pemain yang akan diajukan oleh klub, ada tambahan kolom penjelasan jika mereka sudah divaksin atau belum, serta keterangan jika mereka sudah menerima satu kali atau dua kali. Hal tersebut juga berlaku bagi seluruh pemain asing.

"Pemain asing wajib sudah divaksin, dengan dibuktikan data yang dapat diverifikasi. Di Piala Menpora lalu, kami sudah memberikan vaksin ke beberapa pemain asing, dan itu difasilitasi pemerintah Indonesia," tutur Akhmad Hadian.