Rabu 04 Aug 2021 23:55 WIB

Izin Liga 1, Polri Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19

Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas Covid.

Liga 1 (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Liga 1 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum menerbitkan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021-2011 pada 20 Agustus mendatang. Polri karena masih menunggu rekomendasi dari Satgas  Covid-19.

"Belum, Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas  Covid, kan harus ada rekomendasi pelaksanaan di sana," kata Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri) Irjen Pol Iman Sugianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (4/8).

Baca Juga

Imam menjelaskan Polri harus menunggu rekomenasi dari Satgas  Covid-19 sebelum menerbitkan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola tersebut.Menurut dia, apabila izin sudah disetujui oleh Satgas  Covid-19, maka Polri tidak memiliki alasan untuk untuk menahan izin Liga 1 yang berlangsung di tengah pandemi.

"Yang kedua, terkait dengan wilayah ketempatan. Nanti Satgas  Covid-19 merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, Polri tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan (izin)," kata Imam.

Diberitakan sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (3/8) memastikan Liga 1 musim 2021 akan bergulir mulai 20 Agustus setelah sebelumnya sempat ditunda karena kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 3 Juli lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement