Arab Saudi Hibahkan Rp 1,9 Miliar untuk Keluarga Nakes Covid

Ahad , 08 Aug 2021, 23:12 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Arab Saudi memberikan intesif keluarga tenaga kesehatan Covid-19. Ilustrasi  RS di Arab Saudi
Arab Saudi memberikan intesif keluarga tenaga kesehatan Covid-19. Ilustrasi RS di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Banyaknya petugas kesehatan yang berguguran selama pandemi Covid-19 menyisakan luka bagi dunia medis di seluruh dunia, tak terkecuali di Arab Saudi. 

 

Terkait

Atas jasa para tenaga medis itu, pemerintah Arab Saudi akan memberikan 500 ribu riyal kepada keluarga petugas kesehatan yang meninggal karena merawat pasien Covid-19. 

"Keluarga dari semua pegawai kesehatan yang meninggal karena virus corona terlepas dari apakah mereka warga negara Arab Saudi atau penduduk asing, bekerja di sektor pemerintah atau swasta, atau di sektor sipil atau militer akan diberi kompensasi," kata portal berita resmi Arab Saudi, dilansir dari Alarabiya, Ahad (8/8). 

Para petugas kesehatan, memberikan hidup mereka dalam perang melawan pandemi untuk menjaga kesehatan dan keselamatan warga dan penduduk di kerajaan. Kerajaan sangat menghargai pengorbanan yang dilakukan para petugas kesehatan untuk membantu merawat orang yang terinfeksi penyakit dan memerangi pandemi. 

Menteri Kesehatan Arab Saudi, Dr Tawfiq Al Rabiah, mengatakan bahwa sektor kesehatan di Kerajaan melakukan upaya besar untuk menahan virus corona, mengendalikan wabah, dan mencegah penyebarannya menggunakan semua cara ilmiah dan praktis yang tersedia, mengalokasikan dana besar untuk melakukannya. 

Arab Saudi telah melaporkan 532.785 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi dengan 8.320 kematian. Lebih dari 29 juta dosis vaksin virus corona telah diberikan di seluruh Kerajaan.

 

Sumber:  alarabiya

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini