Selasa 10 Aug 2021 17:07 WIB

Meski PPKM, Atlet Taekwondo UNM Tetap Giat Latihan di Rumah

Mental juara mereka semakin terasah dan siap menghadapi tantangan.

Selama masa PPKM,  atlet taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM) tetap giat berlatih.
Foto: Dok UNM
Selama masa PPKM, atlet taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM) tetap giat berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 semua kegiatan dibatasi, termasuk kegiatan para atlet taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam melakukan rutinitas latihannya.

Namun, masa PPKM level 4 ini tidak membuat Rina dan kawan-kawan jenuh dan tidak melakukan kegiatan apapun. Mereka tetap giat melakukan latihan di rumahnya masing-masing.

Rina mengaku, lebih menikmati latihan mandiri demi menjaga keamanan di tengah pagebluk ini.

“Latihan mandiri kami lakukan di rumah masing-masing dengan tetap melakukan koordinasi antarsesama atlet,” ujar Rina yang merupakan salah satu atlet taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM), Senin (9/8).

Selain Rina, ada juga Rahmadewi yang sama menikmati sesi latihan mandiri dirumahnya.

“Selama latihan mandiri di rumah, saya merasa sesi latihan mandiri yang saya lakukan lebih rutin dari sesi latihan  biasanya. Karena tidak terikat waktu dan tempat, jadi bisa dilakukan di area sekitar rumah," ungkap Rahmadewi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan atlet taekwondo UNM, Taopik Hidayat mengatakan, selama masa pagebluk ia masih tetap melakukan koordinasi dengan para atlet.

“Saat ini kami terus memantau latihan para atlet dari berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukannya, mulai dari latihan sampai kejuaraan virtual,” tutur Taopik, Senin (9/8).

Menurutnya, meskipun masih dalam keadaan pandemi, para atlet tetap terlihat semangat. Hal itu dapat dilihat dari prestasi yang mereka torehkan mereka selama ini, baik yang dilakukan secara virtual maupun langsung.

Wakil Rektor Bidang Non-akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat mengemukakan,  dari pihak kampus terus memberikan apresiasi atas semangat para atlet. Arif mengapresiasi atlet taekwondo yang masih terus melakukan latihan mandiri di tengah masa pandemi dan PPKM level 4 ini.

“Saya sangat bangga kepada seluruh atlet taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM). Di tengah situasi pembatasan mobilitas, mahasiswa yang tergabung dalam UKM Taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM) masih tetap semangat dan melakukan kegiatan-kegiatan rutin,” terang Arif.

Arif mengungkapkan, dengan semangat tersebut, semoga bisa memacu jiwa pantang menyerah mereka, untuk terus berprestasi dengan mengikuti penyesuaian di tengah masa pandemi ini.

“Mental juara mereka semakin terasah dan siap menghadapi tantangan dalam pertandingan berikutnya. Dengan terus giat berlatih, kecakapan mereka akan semakin bisa dibuktikan saat pertandingan nanti,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement