Selasa 10 Aug 2021 23:23 WIB

Wapres Dukung Gerakan Minangkabau Berwakaf

Gerakan Minangkabau Berwakaf dapat menjadi sarana untuk pemberdayaan masyarakat.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) K.H. Maruf Amin.
Foto: BKKBN
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) K.H. Maruf Amin.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendukung berbagai gerakan pengembangan wakaf salah satunya Gerakan Minangkabau Berwakaf di Sumatera Barat.

"Gerakan Minangkabau Berwakaf di Sumatera Barat dapat menjadi sarana untuk pemberdayaan masyarakat Sumatera Barat, dan juga sarana untuk membantu perekonomian kelompok masyarakat miskin," kata Wapres saat membuka Festival 1 Muharam 1443 H yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat secara virtual, Selasa (10/8).

Baca Juga

Wapres berharap gerakan wakaf ini bisa terus berkembang di kalangan masyarakat Sumatera Barat. Hal ini, menurut Wapres, akan mudah terealisasi karena Sumatera Barat memiliki modal yang kuat dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah.

Ia mencontohkan konversi Bank Nagari menjadi bank syariah yang merupakan cita-cita dan keinginan masyarakat Sumatera Barat.

"Kultur adat dan masyarakat yang agamis yang mengacu kepada Tigo Tungku Sajarangan, Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, tentu akan menjadi pelecut bagi hijrah muamalah melalui pengembangan ekonomi dan keuangan syariah," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement