Truk Meledak di Lebanon, Korban Tewaskan 20 Orang

Ahad , 15 Aug 2021, 19:57 WIB Reporter :Fergie Nadira/ Redaktur : Agung Sasongko
Truk BBM meledak (Ilustrasi)
Truk BBM meledak (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BEIRUT - Sekurangnya 20 orang tewas dalam ledakan truk tanker yang membawa bahan bakar di Akkar, wilayah Lebanon Utara. Insiden ini diumumkan oleh Palang Merah Lebanon melalui akun terverifikasinya, Ahad (15/8) waktu setempat.

 

Terkait

"Tim kami telah mengangkut 20 jasad dan lebih dari 7 orang terluka akibat ledakan tangki bahan bakar di Akkar ke rumah sakit di daerah itu," kata Palang Merah Lebanon di Twitter seperti dilansir laman The Guardian, Ahad (15/8).

Baca Juga

Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan kebakaran besar di lokasi ledakan. Reuters belum dapat mengkonfirmasi pihak Palang Merah dan Pejabat Lebanon.

Lebanon saat mengalami kekurangan bahan bakar yang cukup parah. Dalam sepekan terakhir terjadi beberapa insiden pembajakan kapal tanker.

Tentara Libanon pada Sabtu (14/8) mengatakan, telah menyita ribuan liter bensin dan solar yang ditimbun oleh distributor di pompa-pompa di seluruh negeri. Rumah sakit juga telah memperingatkan bahwa pihaknya kekurangan bahan bakar dan mungkin terpaksa menutup.