Kamis 19 Aug 2021 12:59 WIB

Tabuk, Tempat yang Kaya Warisan Sejarah dan Alam di Saudi

Tabuk telah menjadi tujuan wisata bagi banyak pelancong

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Tabuk
Foto: Saudi Gazette
Tabuk

IHRAM.CO.ID, TABUK – Tabuk, salah satu tempat bersejarah di Arab Saudi terbukti menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tabuk telah menjadi tujuan wisata bagi banyak pelancong, baik dalam negeri maupun mancanegara untuk melihat warisan sejarah kuno dan alam.

Yang menjadi khas dari Tabuk adalah lembah-lembah yang dulunya merupakan jalur perdagangan kuno. Mata airnya telah digunakan untuk memasok air ke penduduk Tabuk. Sampai saat ini, area tersebut masih ramai dikunjungi.

Di antara koleksi atraksi sejarah Tabuk adalah benteng Tabuk yang menceritakan kisah budaya tanah selama lebih dari empat abad. Destinasi wisata ini populer di kalangan wisatawan Saudi dan mancanegara, terutama mereka yang merupakan pionir sejarah dan yang menyukai ekspedisi.

Salah satu atraksi utama bagi wisatawan adalah Maghair Shuaib, sebuah peradaban dari periode SM. Tempat wisata ini memiliki rumah-rumah yang diukir di pegunungan dengan ukiran estetika.

Dilansir Saudi Gazette, Kamis (19/8), pengunjung mendokumentasikan semua yang mereka lihat di Maghair Shuaib dengan kamera mereka dan merekam keajaiban untuk anak cucu sambil mengamati kreativitas rekayasa langka dari rumah-rumah.

Selain Maghair Shuaib, pengunjung juga mengunjungi lembah Al-Dessa. Al-Dessa telah menjadi kawasan favorit para wisatawan asing. Jumlah pengunjung dan khususnya wisatawan mancanegara semakin meningkat setiap tahunnya.

Mereka tertarik karena di sana terdapat patung-patung indah yang diciptakan oleh erosi air dan udara. Tak hanya itu, di sana juga terdapat pancuran air yang muncul dari bebatuan membentuk oase rimbun yang dikelilingi pepohonan dan semak-semak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement