Kamis 19 Aug 2021 22:06 WIB

Jersey Messi Laku Keras, Michael Jordan Raup Keuntungan

Michael Jordan mendapatkan 5 persen dari setiap jersey yang dijual PSG.

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
 Michael Jordan
Foto: Reuters/Ray Stubblebine
Michael Jordan

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Merapatnya Lionel Messi ke Paris Saint Germain (PSG) berdampak pada penambahan pundi-pundi kekayaan legenda basket NBA, Michael Jordan. Kok Bisa?

Menurut Marca, seperti dikutip dari Sportskeeda, Michael Jordan mendapatkan 5 persen dari setiap jersey yang dijual PSG. Pasalnya, jersey PSG disponsori oleh merek Nike Air Jordan. Sejauh ini telah memperoleh hampir 6 juta euro dari semua jersey PSG yang dijual dengan nama Lionel Messi. Kedatangan Messi di ibu kota Prancis telah membuat PSG mendekati 120 juta euro.

Baca Juga

Menurut Forbes, mantan superstar Chicago Bulls kehilangan cukup banyak kekayaannya karena pandemi global. Michael Jordan dikabarkan telah kehilangan hampir 24 persen dari kekayaan bersihnya yang telah turun dari 2,1 miliar dolar menjadi 1,6 miliar dolar.

Namun, daya jual Lionel Messi telah melihat Michael Jordan memulihkan beberapa kerugiannya karena penjualan kaos astronomi yang dimiliki PSG. Lionel Messi bisa dibilang pesepakbola paling laku kedua setelah Cristiano Ronaldo.

Penyerang berusia 34 tahun itu telah bergabung dengan PSG dengan kontrak dua tahun dengan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi. PSG dapat berharap untuk menjual lebih banyak kaos bermerek Air Jordan di masa mendatang, yang pada gilirannya akan menguntungkan Michael Jordan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement