Sabtu 21 Aug 2021 00:41 WIB

Efisiensi Kerja, Saudi Luncurkan Unit Kecerdasan Buatan

Kementerian Kehakiman Saudi luncurkan unit kecerdasan buatan

Rep: Zainur mahsir ramadhan/ Red: Esthi Maharani
Artificial intelligence / Ilustrasi
Foto: Flickr
Artificial intelligence / Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Kementerian Kehakiman (MoJ) Arab Saudi, baru saja meluncurkan unit kecerdasan buatan (AI) demi menerapkan teknologi AI dan memperkaya pengalaman klien. Dikatakan MoJ, unit AI itu juga bertujuan untuk memanfaatkan eksperimen global dan lokal di bidang tersebut demi meningkatkan efisiensi tim kerja.

“Juga mengawasi pengembangan layanan berbasis AI kementerian,” kata MoJ dikutip Saudi Gazette, Jumat (20/8).

MoJ melanjutkan, unit tersebut rencananya akan membangun kerangka tata kelola untuk meningkatkan kualitas layanan dan mematuhi standar yang relevan. Sembari menekankan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan digitalisasi, mempercepat layanan, dan meningkatkan kinerja

“Unit AI akan memperkuat strategi TIK kementerian dan meningkatkan efisiensi operasional dan layanan elektronik,” tambah kementerian.

Pembentukan unit tersebut, kata mereka, akan meningkatkan strategi teknologi informasinya. Khususnya, dengan meningkatkan efisiensi operasional sistem peradilan dan komunikasi elektronik. Tak sampai di sana, kementerian juga menekankan kemajuan kemampuan digitalnya di berbagai sektor, layanan, dan prosedurnya, untuk mengurangi waktu dan tenaga serta pencapaian kinerja yang lebih tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement