Selasa 24 Aug 2021 17:29 WIB

Sleman Terima Bantuan Konsentrator Oksigen

Bantuan ini sangat mendukung pemberian pelayanan kesehatan optimal ke masyarakat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Unit konsentrator oksigen di gudang penyimpanan.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Unit konsentrator oksigen di gudang penyimpanan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemkab Sleman, DIY, menerima bantuan konsentrator oksigen dari Gojek Indonesia. Sebanyak 20 unit konsentrator oksigen itu nantinya disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah, RS Darurat Covid, dan puskesmas-puskesmas rawat inap di Kabupaten Sleman.

Konsentrator oksigen sendiri merupakan satu perangkat yang memiliki fungsi menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara. Sehingga, menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen yang membuatnya bisa dikonsumsi kembali.

Bupati Sleman, Kustini Purnomo, mengapresiasi atas bantuan konsentrator oksigen yang diberikan dalam penanganan pandemi covid. Ia menekankan, bantuan tersebut tentu sangat mendukung pemberian pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat.

"Terutama, yang membutuhkan oksigen akibat terkena covid. Terlebih, kondisi saat ini ketersediaan oksigen dalam jumlah mencukupi dapat menyelamatkan banyak nyawa ," kata Kustini, Selasa (24/8).

 

Kepala Distrik Yogyakarta dan Solo dari Gojek, Farid Isnawan berharap, melalui dukungan tersebut dapat meringankan usaha dalam rangka menanggulangi covid. Ia menuturkan, donasi konsentrator oksigen ini merupakan bagian usaha berkelanjutan.

Farid menekankan, mereka sejak awal pandemi terus memberikan bantuan terhadap kesiapan dalam rangka penanganan covid di Indonesia. Salah satunya melalui pendekatan yang sistematis dengan mendukung pelayanan kesehatan yang ada.

"Kami mendukung pemerintah dalam penanganan covid dengan mendonasikan lebih dari 1.000 konsentrator oksigen ke seluruh daerah di Indonesia. Hari ini, menyerahkan 20 konsentrator untuk Kabupaten Sleman," ujar Farid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement