Selasa 24 Aug 2021 20:13 WIB

Pembukaan Paralimpiade Dimulai, Usung Konsep Bandara

Upacara pembukaan Paralimpiade mengusung konsep bandar udara bersiap dimulai.

Tampilan Agitos menampilkan tiga Agito tiup besar yang digerakkan oleh tiga hembusan angin yang diciptakan oleh baling-baling di Bandara Para selama Upacara Pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020, Tokyo, Jepang,  Selasa (24/8).
Foto: EPA-EFE/Bob Martin
Tampilan Agitos menampilkan tiga Agito tiup besar yang digerakkan oleh tiga hembusan angin yang diciptakan oleh baling-baling di Bandara Para selama Upacara Pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020, Tokyo, Jepang, Selasa (24/8).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Upacara pembukaan pesta olahraga multievent dunia untuk atlet penyandang disabilitas Paralimpiade Tokyo digelar di Stadion Nasional, Tokyo, Selasa malam.Tepat pukul 18.00 WIB atau 20.00 waktu Jepang. Upacara pembukaan yang mengusung konsep bandar udara bersiap dimulai.

Dengan bayang-bayang seolah pesawat melintas, diikuti tulisan "Para Airport" dan "Welcome to Para Airport," seakan menyambut para-atlet juga pemirsa untuk menghadiri acara secara virtual -- seperti Olimpiade, Paralimpiade juga digelar tanpa penonton, termasuk dalam upacara pembukaan.

Baca Juga

Video cuplikan atlet penyandang disabilitas dari sejumlah cabang olahraga kemudian diputar. Selanjutnya, penari dengan baju warna biru memasuki lapangan, lalu hitung mundur pembukaan Paralimpiade dilakukan.

Kaisar Jepang Naruhito kemudian memasuki stadion bersama dengan Presiden Komite Paralimpiade Internasional (IPC) Andrew Parsons.Selanjutnya, bendera Jepang dikibarkan. Setelah itu, penari membentuk logo "Three Agitos" Paralimpiade, yang diikuti dengan nyala kembang api yang memeriahkan langit malam kota Tokyo.

Suara pengumuman layaknya di bandar udara, yang dilengkapi dengan tulisan, memberitahukan bahwa para atlet akan memasuki Aula Kedatangan.Tim pengungsi Paralimpiade menjadi tim pertama yang memasuki stadion, yang selanjutnya diikuti tim Paralimpiade Islandia, Irlandia, Azerbaijan dan Afghanistan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement