Kamis 26 Aug 2021 15:48 WIB

Atletico Madrid Resmikan Matheus Cunha Sebagai Pemain Baru

Cunha kemungkinan bakal diduetkan dengan Angel Correa di lini depan Atletico.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Matheus Cunha (kiri) saat membela Hertha Berlin.
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Matheus Cunha (kiri) saat membela Hertha Berlin.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid baru saja meresmikan Matheus Cunha sebagai pemain barunya. Los Rojiblancos sukses mengamankan mantan pemain Hertha Berlin itu dengan kontrak selama lima tahun.

Dalam laporan Marca, Kamis (26/8), Cunha bakal menjadi juru gedor skuad utama Los Rojiblancos. Adapun peran Luis Suarez sebagai striker mulai dipertanyakan mengingat sang pemain sudah berusia 34 tahun.

Cunha, pemain berusia 22 tahun, itu kemungkinan bakal diduetkan dengan Angel Correa di lini depan. Pelatih Atletico, Diego Simeone, mengisyaratkan dirinya sudah selesai mencari striker di bursa transfer musim panas tahun ini.

Di satu sisi, performa Cunha dianggap belum terlalu tajam dalam urusan mencetak gol. Selama berseragam Leipzig, dirinya hanya mencetak 11 gol. Sedangkan di Hertha Berlin, ia menyarangkan lima gol.

Cunha mengawali karier profesionalnya di klub Swiss, Sion. Ia merantau dari Brasil pada tiga tahun lalu dan sempat bermain untuk RB Leipzig. Selepas dari Leipzig, ia berseragam Hertha Berlin selama satu setengah musim.

Sebelumnya, Atletico membujuk pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic. Namun, negosiasi batal di tengah jalan karena kedua pihak gagal mencapai kesepakatan.

Atletico bahkan berusaha memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona. Namun, pihak Blaugrana menolak proposal yang diberikan Atletico sehingga Griezmann tetap bertahan di Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement