Renovasi Masjid Yukhari Govharagha Hampir Rampung

Rabu , 01 Sep 2021, 08:03 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid di Azerbaijan (ilustrasi)
Masjid di Azerbaijan (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  SHUSHA --  Renovasi Masjid Yukhari Govharagha hampir selesai. Hal tersebut disampaikan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev pada upacara pembukaan resmi Hari Vagif Poetry di Shusha, Senin (30/8).

 

Terkait

"Selama kunjungan pertama saya, semua instruksi yang diperlukan tentang pemulihan Shusha telah diberikan," kata Aliyev dilansir dari laman Trend pada Selasa (31/8).

Baca Juga

"Dan banyak yang telah dilakukan dalam tujuh bulan sejak Januari. Mereka yang datang ke Shusha untuk kedua atau ketiga kalinya dapat melihat ini. Ya, kota ini masih dalam reruntuhan. Tidak peduli seberapa keras orang-orang Armenia berusaha, mereka tidak dapat menghadirkan Shusha sebagai kota Armenia," lanjutnya.

Presiden mengatakan, pemulihan Shusha dimulai pada 14 Januari. Kemudian pekerjaan besar dilakukan dalam waktu singkat. Hal pertama yang dilakukan yakni mengaspal jalan. Mereka melihat kondisi Victory Road pada 14 Januari. 

"Sekarang sudah dibangun jalan aspal, dan ini Jalan Kemenangan. Sebuah jalan raya juga sedang dibangun. Sebuah jalan raya dengan terowongan sedang dibangun dari Fuzuli, dan akan ada jalan yang lebih pendek. Infrastruktur listrik Shusha telah dipulihkan, jalur tegangan tinggi telah diperpanjang dari Fuzuli, dan sebuah gardu induk telah dibangun. Dengan kata lain, salah satu prioritas utama adalah memasok listrik ke Shusha," kata Presiden Aliyev.