Rabu 01 Sep 2021 09:30 WIB

Ratusan Kiai dan Santri di Yogyakarta Peroleh Vaksinasi

Program ini diikuti 525 peserta dari enam pondok pesantren.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di pondok pesantren (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di pondok pesantren (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada kiai dan santri, Selasa (31/8). Vaksinasi ini dilakukan bersama Baznas Kota Yogyakarta melalui program "Kita Jaga Kyai".

"Program ini diikuti oleh 525 peserta yang terdiri dari kiai dan santri dari enam pondok pesantren di wilayah Kota Yogya," kata Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Syamsul Azhari di PPTQ Harun Asy Syafii, Yogyakarta, Selasa (31/8).

Azhari menuturkan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung terbentuknya herd immunity. Total, ada 23 tenaga medis yang disiapkan dalam melaksanakan vaksinasi ini.

"Untuk mencapai herd immunity minimal 70 persen diperlukan kerja keras, di antaranya dengan jemput bola ke komunitas dalam hal ini adalah komunitas pesantren," ujarnya.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, vaksinasi terhadap kiai dan santri diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara nasional, termasuk di Kota Yogyakarta. Selain itu, katanya, juga dalam rangka melindungi kiai dari penyebaran Covid-19.

"Kalangan santri menjadi salah satu target percepatan vaksinasi di Kota Yogyakarta, vaksinasi harus dilakukan secara gotong royong agar target dapat tercapai dengan baik," kata Heroe yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement