Jumat 03 Sep 2021 11:55 WIB

Agar Kita Hidup Bahagia

Ulama Turki memberikan nasihat agar kita hidup bahagia.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Keluarga Bahagia
Foto: pixabay
Ilustrasi Keluarga Bahagia

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ulama sekaligus pemikir besar Turki, Badiuzzaman Said Nursi memberi nasihat kepada umat Islam agar hidup bahagia.  "Jika engkau ingin hidup bahagia, maka nyalakan hidupmu dengan iman, hiasilah ia dengan melaksanakan kewajiban, dan jagalah ia dengan menjauhi kemaksiatan," kata Nursi dikutip dari karyanya yang berjudul "Tuntunan Generasi Muda" terbitan Risalah Nur.

Dia pun mengajak umat Islam untuk membayangkan adanya sejumlah tiang gantungan yang dipasang di hadapannya. Di sampingnya juga terdapat tempat untuk membagi-bagikan hadiah berharga yang istimewa kepada yang beruntung.

Baca Juga

Kemudian, ada sepuluh orang yang akan dipanggil, baik dalam kondisi suka maupun terpaksa. Hanya saja, karena waktu pemanggilan tidak diketahui, setiap saat mereka selalu menantikan pihak yang memanggil. 

“Ke sinilah! Terima keputusan hukuman matimu dan naiklah ke tiang gantungan!” Atau ia berkata, "Ke sinilah!  Ambil sebuah tiket yang akan memberikan keuntungan miliaran rupiah.”

Ketika mereka sedang diam menunggu, tiba-tiba terdapat dua orang yang datang ke depan pintu. Salah satunya berupa wanita yang cantik dan genit, serta nyaris telanjang di mana ia membawa sepotong kue yang tampak lezat untuk diberikan kepada kita. Hanya saja sebenarnya ia beracun. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement