Rabu 08 Sep 2021 20:20 WIB

Hidup Sehat?Mulai dengan Rebusan

Menjaga pola makan dimulai dari pilihan makanan yang disantap.

Gaya hidup sehat perlu diciptakan dari diri sendiri (Ilustrasi Makanan Sehat)
Foto: Pexels
Gaya hidup sehat perlu diciptakan dari diri sendiri (Ilustrasi Makanan Sehat)

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Dokter Saraf Dewanta Sembiring dari Ikatan Dokter Indonesia mengungkap menjaga pola makan dimulai dari pilihan makanan yang disantap. "Hindari makanan asing, hindari gorengan, kalau ada rebusan, itu jadi pilihan pertama, baru yang dibakar atau panggang, lalu gorengan," jelas Dewanta dalam webinar peluncuran FWD Hospital Care Protection, Rabu (8/9).

Makanan yang digoreng punya kandungan lemak tinggi, padahal salah satu cara untuk menjalani pola hidup sehat adalah menjaga agar berat badan ideal. Konsumsi kalori tinggi salah satunya berasal dari makanan yang digoreng. Kegemukan adalah salah satu penyebab dari penyakit tidak menular seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes.?

Baca Juga

Dewanta mengingatkan untuk mengecek riwayat penyakit keturunan pada keluarga sebagai salah satu cara menjaga tubuh. Dengan mengetahui risiko penyakit yang menurun pada keluarga, seseorang bisa lebih bijak dalam memilih makanan dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Dia pun mengajak orang-orang untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

"Stop rokok dan tidur yang cukup, 6 sampai 8 jam, tapi jangan juga kebanyakan tidur atau kurang tidur," pesan dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement