Kamis 09 Sep 2021 13:48 WIB

Tambah Kapasitas Jamaah Umroh, Saudi Tingkatkan Layanan 

Tambah Kapasitas Jamaah Umroh, Saudi Tingkatkan Layanan.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Umroh masa pandemi
Foto: Google.com
Umroh masa pandemi

IHRAM.CO.ID,MAKKAH—Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah menyelesaikan semua persiapan untuk menyambut  jamaah umroh, setelah meningkatkan kapasitas jamaah menjadi 70.000 per hari, di bawah tindak lanjut dari Presiden Urusan Dua Masjid Suci Syekh Dr. Abdulrahman Al-Sudais.

Juru Bicara Kepresidenan Hani Haidar mengatakan bahwa penambahan jumlah jemaah umrah ini akan ditangani dengan penerapan penuh tindakan pencegahan dan sterilisasi intensif. Kepresidenan juga tertarik untuk mengadopsi struktur layanan yang terintegrasi tanpa mempengaruhi penerapan tindakan pencegahan COVID-19.

Baca Juga

Dia juga menunjukkan bahwa beberapa layanan telah disediakan oleh Kepresidenan, termasuk pengembangan kamera termal dan operasi penyortiran visual, mendukung proses sterilisasi dengan 11 robot yang bekerja dengan kecerdasan buatan, 20 perangkat perawatan bio untuk sterilisasi dengan uap kering, dan 500 pompa sterilisasi. Ditambah dengan penyediaan 500 tempat sabun elektronik dan 250 kipas angin yang tersebar di seluruh halaman Masjidil Haram.

Juru bicara tersebut menekankan bahwa Kepresidenan juga telah meningkatkan kapasitas produksi air Zamzam menjadi lebih dari 300.000 botol per hari, yang didistribusikan kepada para jemaah dan jemaah umrah. 

Sumber:

 https://saudigazette.com.sa/article/610708/SAUDI-ARABIA/Presidency-prepared-to-receive-70000-Umrah-pilgrims-daily-at-Grand-Mosque

Dea Alvi Soraya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement