Senin 13 Sep 2021 13:31 WIB

Ferguson Bantu MU Bujuk Ronaldo Kembali

Ferguson pernah merekrut Ronaldo pada 2003 lalu dari Sporting Lisbon.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Cristiano Ronaldo dari Manchester United memberi tepuk tangan kepada penggemar setelah pertandingan.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dari Manchester United memberi tepuk tangan kepada penggemar setelah pertandingan.

IHRAM.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson mengungkap perannya membujuk Crisitano Ronaldo kembali ke MU di musim panas tahun ini. 

Ferguson menghadiri laga MU kontra Newcastle United, Sabtu (11/9) lalu untuk menyaksikan secara langsung debut kedua 'CR7', panggilan populer Ronaldo, bersama Pasukan Setan Merah. 

Baca Juga

"Saya antusias, seperti semua orang yang bangun di pagi hari. Saya berbicara untuk seluruh supporter, ini adalah hari yang indah untuk Manchester United," kata Ferguson seperti dilansir Daily Star, Senin (13/9). 

"Banyak orang yang berperan (mengembalikan Ronaldo). Saya juga berkontribusi untuk meyakinkan bahwa Ronaldo ingin kembali ke sini, dan itu sangat penting serta bekerja dengan baik," ujarnya. 

 

Ferguson yang pernah merekrut Ronaldo pada 2003 lalu dari Sporting Lisbon, menegaskan dirinya langsung bergerak cepat ketika mendengar rumor Ronaldo sedang didekati oleh Manchester City. Ia tidak akan membiarkan anak emasnya untuk bermain di klub rival. 

"Saya tidak bilang ini emosional, tapi bagi saya ini adalah kebahagiaan. Saya juga tidak bisa membayangkan jika melihat dirinya bermain untuk Manchester City. Saya yakin semua orang pun seperti itu," ucapnya. 

Ronaldo pun sukses menyihir puluhan ribu pasang mata di stadion Old Trafford dalam laga debutnya. Ia langsung mencetak dua gol sekaligus menjadi man of the match laga tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement