Senin 13 Sep 2021 18:18 WIB

Politikus PDIP Ingatkan Gibran Fokus Urus Solo

Djarot menegaskan PDIP tidak mengistimewakan Gibran Rakabuming Raka.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Prayogi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengingatkan agar putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Meskipun, menurut Djarot, pujian Gibran kepada Gubernur Anies Baswedan terkait penanganan Covid-19 juga dinilai hal baik.

Diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, memuji penanganan Covid-19 yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Kalau menurut hemat saya orang memuji itu baik, kerja bagus dipuji baik, dikritik juga baik, kalau saya, saran saya sebaiknya Mas Gibran itu fokus, untuk menyelesaikan penugasan di Solo," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/9)

Djarot berpesan agar Gibran tidak berpikir macam-macam, apalagi memikirkan Jakarta dan Jawa Tengah. Terlebih, menurut Djarot, pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang digelar serentak. "Jadi saran saya kepada Mas Gibran fokus aja di sana (Solo), tapi kalau beliau memuji ya boleh, mengkritik juga boleh," tuturnya.

Mantan wali kota Blitar itu mengatakan bahwa pilkada masih panjang. Ia menilai proses kepemimpinan seseorang harus melalui jalan yang cukup panjang. Karena itu kesempatan perlu diberikan tidak hanya kepada Gibran, tetapi juga kader lain.

"2024 saya pastikan bahwa PDIP banyak stok yang bisa diajukan dalam pilkada, tapi tidak dibicarakan sekarang, stok kader cukup banyak," klaim Djarot.

Dirinya menegaskan, PDIP tidak pernah menganggap Gibran punya keistimewaan. Ia memastikan Gibran diperlakukan sama dengan kader lainya. "Semua mendapat perlakuan yang sama, tidak ada privilege, bukan hanya Gibran, banyak kader yang juga berprestasi," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement