Selasa 14 Sep 2021 09:00 WIB

Doa Para Wali Ketika Hadapi Wabah

Ada doa yang dipanjatkan para wali ketika pandemi.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Berdoa (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis, mengajak mengkaji doa yang mungkin dipanjatkan wali atau orang yang dekat dengan Allah SWT saat pandemi Covid-19. Hal ini disampaikannya saat Focus Group Discussion (FGD) di Youtube Republika Official berjudul "Tips Memperkokoh Iman di Kala Pandemi."

Kiai Cholil mengatakan, saat pandemi Covid-19 digelar doa nasional. Presiden, para menteri dan ulama berdoa bersama. Semuanya berdoa agar Covid-19 ini segera diangkat oleh Allah SWT, tapi nyatanya Covid-19 masih tetap ada.

Baca Juga

Karena Covid-19 masih ada, lanjutnya, kemudian orang-orang bertanya apakah itu benar doa dari orang-orang alim. Orang-orang pun ada yang mengira, jangan-jangan doa-doa yang dipanjatkan manusia sudah tidak ada yang diterima oleh Allah SWT.

"Ini (pandemi Covid-19) apakah rahmat atau laknat, jangan-jangan seisi dunia ini doanya sudah tidak ada yang diterima, karena hampir semua umat Islam sudah berdoa agar pandemi diangkat," kata Kiai Cholil di Youtube Republika Official, Senin (13/9) sore.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement