Gaya Hidup Halal Buat Kalangan Atas Gunakan Produk Syariah

Jumat , 17 Sep 2021, 16:07 WIB Reporter : Lida Puspaningtyas / Redaktur : Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur PT. Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan dalam satu dekade terakhir, aspirasi berkembang dan meningkat untuk gaya hidup syariah di kalangan konsumen kelas atas.
Direktur PT. Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan dalam satu dekade terakhir, aspirasi berkembang dan meningkat untuk gaya hidup syariah di kalangan konsumen kelas atas.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kalangan kelas atas semakin tertarik untuk menggunakan produk keuangan syariah. Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan dalam satu dekade terakhir, aspirasi berkembang dan meningkat untuk gaya hidup syariah di kalangan konsumen kelas atas.

 

Terkait

"Apalagi ditambah dengan meningkatnya kekhawatiran akan faktor higienis selama berbelanja di toko akibat pandemi," katanya dalam keterangan pers, Jumat (17/9).

Berdasarkan studi Visa Consumer Payment Attitudes terbaru, minat pemegang kartu terhadap fitur contactless untuk penggunaan transaksi sehari-hari semakin meningkat sejak pandemi. Termasuk untuk belanja di supermarket atau 52 persen, makanan dan dining sebesar 51 persen, hiburan sebesar 43 persen, dan toko serba ada sebesar 42 persen.

Untuk memenuhi kebutuhan kelas atas tersebut, Visa dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah. Ini merupakan kartu kredit Syariah contactless pertama untuk segmen Visa Infinite di Indonesia.

Riko mengatakan kartu ini dilengkapi dengan teknologi contactless dan menjamin keamanan berbelanja di merchant. Pemegang kartu dapat membayar hanya dengan sekali tap, tanpa kartu perlu berpindah tangan atau memasukkan PIN untuk transaksi di bawah Rp 1 juta.

Dengan diterbitkannya Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah, Visa berupaya memberikan ketenangan pikiran bagi masyarakat kelas atas dengan memenuhi kebutuhan ini. Juga semakin mengembangkan potensi pasar syariah Indonesia yang belum dimanfaatkan.

Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi, mengatakan bank berupaya menghadirkan beragam keuntungan bagi nasabah kelas atas yang ingin menikmati pengalaman First-Class dan gaya hidup syariah. Didukung oleh jaringan global dan teknologi mutakhir Visa, kartu ini juga mendukung aktivitas belanja di merchant yang sehat dan aman, serta aksesibilitas global saat bepergian ke luar negeri.

Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah menawarkan fitur high-limit pay later dan berbagai keuntungan eksklusif yang menarik. Diantaranya bebas biaya tahunan, fasilitas Airport Lounge tanpa biaya di Indonesia dan kawasan ASEAN, biaya cicilan nol persen hingga 24 bulan untuk transaksi pendidikan, kesehatan, dan luar negeri.

Selain itu juga ada cashback untuk transaksi luar negeri dalam mata uang asing dan transaksi online tertentu selama periode promosi. Promo merchant halal untuk kategori dining, travel, dan fesyen.

Para pemegang kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah juga bisa merasakan kenyamanan fitur yang tersedia di Super App OCTO Mobile dari CIMB Niaga. Di antaranya aktivasi dan pembuatan PIN, blokir atau buka blokir kartu, mengubah transaksi menjadi cicilan, serta melihat transaksi dan e-statement hingga enam bulan terakhir.

Selain itu, melihat dan menggunakan Poin Xtra, bertransaksi melalui Scan QRIS, mendaftar asuransi perlindungan kartu, hingga mengajukan dana tunai dari limit kartu juga bisa dilakukan melalui OCTO Mobile. Dengan dukungan fasilitas digital banking tersebut, para pemegang kartu dapat bertransaksi secara sehat dan aman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini