Masjid di Kelantan Izinkan Gelar Sholat Jumat

Jumat , 17 Sep 2021, 22:15 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid di Kelantan
Masjid di Kelantan

IHRAM.CO.ID, KELANTAN --- Majelis Agama Islam dan Adat Melayu (MAIK) Kelantan mengijikan pelaksanaan sholat Jumat dengan syarat hanya dihadiri 40 jamaah.

 

Terkait

 

Baca Juga

Presiden MAIK Tengku Tan Sri Mohamad Rizam Tengku Abdul Aziz mengatakan izin untuk melakukan sholat selama Fase Dua dari Rencana Pemulihan Nasional (PPN) hanya diperbolehkan untuk staf masjid dan mereka yang telah memperoleh vaksin penuh.

“Pelaksanaan sholat Jumat dan sholat wajib juga mendapat persetujuan dari Sultan Kelantan Sultan Muhammad V selaku pemuka agama Islam Negara,” katanya.

Tengku Mohamad Rizam yang juga Tengku Temenggong Kelantan mengatakan petugas masjid dan jamaah yang hadir harus sudah divaksinasi lengkap, dengan penerima vaksin Pfizer, AstraZeneca dan Sinovac wajib melewati hari ke-14 sejak tanggal dosis vaksinasi kedua.

“Sementara, penerima vaksin Johnson & Johnson dan CanSino dosis tunggal harus sudah melewati hari ke-28 sejak tanggal suntikan. Staf masjid dan jamaah dihimbau untuk memakai masker wajah dua lapis (double mask)," katanya.