Taliban Klaim Dirikan Pemerintahan Efektif Bagi Perempuan

Senin , 20 Sep 2021, 09:58 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Kaum perempuan mulai bersekolah lagi di Kabul usai Taliban berkuasa di Afghansitan.
Kaum perempuan mulai bersekolah lagi di Kabul usai Taliban berkuasa di Afghansitan.

IHRAM.CO.ID, Taliban Klaim Dirikan Pemerintahan Efektif Bagi Perempuan

 

Terkait

KABUL -- Kelompok milisi Taliban baru-baru ini mengelaurkan larangan bagi anak perempuan untuk kembali ke sekolah menengah dan atas. Tak hanya itu, mereka juga mengatakan akan membentuk pemerintahan yang efektif bagi perempuan, di bawah hukum Syariah.

Dilansir di ANI News, Senin (20/9), juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid, mengatakan mereka akan membentuk pemerintahan yang kuat dan efektif bagi perempuan di bawah hukum Syariah.

Mujahid menyebut administrasi akan dibuat dalam kerangka prinsip-prinsip Islam dan tidak perlu memberikan nama kementerian atau sub-bagian dari kementerian.

Sebelumnya, Taliban telah mengganti tanda di pintu masuk gedung Kementerian Urusan Perempuan menjadi Kementerian 'Penyebaran Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan', Sabtu (18/9).

Perkembangan baru datang ketika Taliban telah berulang kali mengatakan perempuan memiliki hak untuk pendidikan dan pekerjaan. Namun, baru-baru ini beberapa pejabat kabinet sementara mengatakan perempuan tidak bisa bekerja sama dengan laki-laki.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini