Rumah Ibadah Diharapkan Dilibatkan Dalam Vaksinasi 

Senin , 20 Sep 2021, 14:41 WIB Reporter :Fuji Eka Permana/ Redaktur : Agung Sasongko
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis berpose untuk Republika  pada gelaran Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (1/1).
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis berpose untuk Republika pada gelaran Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (1/1).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Rumah ibadah dalam hal ini masjid diharapkan lebih dilibatkan dalam proses vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok dari Covid-19. Harapannya, masyarakat serta jamaah-jamaah masjid bisa mendapatkan suntikan vaksin di lingkungan masjid.

 

Terkait

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis, mengatakan, kalau dengan pesantren sudah banyak kerjasama melakukan vaksinasi. 

Baca Juga

"Demikian juga dengan rumah ibadah, kita berharap dijadikan tempat vaksinasi, agar nilai ketaatan kepada pemerintah adalah bernilai ketaatan kepada Allah SWT dalam menyebarkan kebaikan dan kemaslahatan umum," kata Kiai Cholil kepada Republika, Ahad (19/9).

Ia juga mengingatkan masyarakat khususnya umat Islam yang hendak melakukan ibadah berjamaah di masjid agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Umat juga diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing di manapun berada agar tidak mudah jatuh sakit.

Ia berpesan agar masjid-masjid dijadikan juga tempat edukasi dan literasi dalam rangka menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Juga agar semakin waspada atau hati-hati dalam beraktivitas di tengah pandemi ini.

 

 

 
 

 

BERITA TERKAIT