10 Masjid Terapung Terbaik Dunia

Selasa , 21 Sep 2021, 05:50 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Esthi Maharani
Masjid Selat Melaka.
Masjid Selat Melaka.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat Islam yang secara harfiah berarti tempat sujud. Di banyak tempat, masjid dibangun dengan arsitektur beragam yang indah, beberapa dibuat unik seperti dibangun seperti mengapung.

 

Terkait

Beberapa ini adalah 10 masjid terindah yang dibangun agar terlihat seperti masjid apung seperti yang dipilih oleh My StepFeed dilansir dari About Islam, Sabtu (18/9).:

1. Masjid Selat Melaka, Malaysia

Masjid Selat Melaka adalah masjid yang terletak di Pulau Melaka, Melaka, Malaysia. Biaya pembangunan masjid adalah sekitar Rp 33 miliar. Upacara pembukaan dilakukan pada tanggal 24 November 2006 oleh Penguasa Tertinggi Malaysia (Yang di-Pertuan Agong) Tuanku Syed Sirajuddin Syed Putra Jamalullail.

2. Masjid Hassan II, Maroko

Merupakan nama masjid yang terletak di Casablanca, Maroko. Masjid ini mulai dibangun tahun 1980, didesain oleh arsitek berkebangsaan Prancis Michel Pinseau dan dibangun oleh Bouygues. Masjid ini disebut-sebut sebagai yang terbesar kedua di dunia setelah Masjidil Haram di Kota Mekkah. Masjid ini memiliki minaret yang paling tinggi di dunia dengan ketinggian 210 meter dan memiliki kapasitas 25.000 orang dan ditambah lagi dengan pelataran yang mampu menampung 80 ribu jemaah.

3. Masjid Kota Kinabalu, Malaysia

Masjid ini menjadi salah satu masjid indah yang ada di wilayah Malaysia. Begitulah klaim dari laman kotakinibalu.com atas Masjid Kota Kinabalu. Keindahan masjid tersebut tak lepas dari posisinya yang terlihat seperti mengambang di atas air. Tampilan ini didapat karena keberadaan dari masjid itu dikelilingi oleh air yang ada di Teluk Likas.

4. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin adalah masjid kerajaan Kesultanan Brunei yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam. Masjid ini adalah salah satu masjid paling mengagumkan di Asia Pasifik, serta menjadi markah tanah dan daya tarik wisata utama di Brunei.

5. Masjid Terapung Tanjung Bungah, Malaysia

Masjid Apung Penang, juga dikenal sebagai Masjid Apung Tanjung Bungah adalah masjid terapung yang berlokasi di Tanjung Bungah dekat George Town, Penang, Malaysia