Senin 20 Sep 2021 17:32 WIB

Festival Flowerman Pamerkan Budaya Asir Arab Saudi

Salah satu misi festival ini untuk berbagi warisan Flowerman.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Saudi Gelar Festival Flowerman Kedua
Foto: Arab News
Saudi Gelar Festival Flowerman Kedua

IHRAM.CO.ID,  RIYADH – Festival Flowerman menjadi sorotan dunia karena memamerkan bunga-bunga daerah yang dilengkapi dengan warna-warnaa cerah. Acara tersebut diselenggarakan oleh kementerian kebudayaan wilayah Asir, Arab Saudi.

Pengunjung yang datang mengenakan karangan bunga berwarna-warni dan bergandengan tangan. Mereka menari dalam perayaan acara budaya dan sejarah ini. Festival Flowerman merayakan tradisi pedesaan di pegunungan Asir yang dimulai pada 13 September hingga 27 September.

Baca Juga

Salah satu misi festival ini untuk berbagi warisan Flowerman dan menyebarkan kesadaran akan keragaman budayanya dengan pengunjung lokal dan internasional melalui seni, tarian, dan bercerita. Fitur pertama dari festival ini menggambarkan kisah-kisah tentang peran sejarah dari para manusia bunga dalam sebuah fitur yang disebut “FlowerMen and Determination” yang menunjukkan garis waktu Rijal Almaa melalui tarian dan nyanyian.

Untuk fitur kedua akan merayakan wanita dan peran penting yang mereka mainkan dalam melestarikan warisan wilayah Asir melalui karya seni yang penuh warna. Beberapa wanita lokal terlihat di sekitar area festival menenun mahkota bunga tradisional yang terbuat dari marigold, melati dan kemangi.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement