Dana ZIS Jakarta Utara Terkumpul Rp9,4 miliar

Selasa , 21 Sep 2021, 14:30 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Ilustrasi Zakat. Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi Zakat. Republika/Thoudy Badai

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  meminta komitmen semua pihak untuk mendukung pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional,

 

Terkait

Badan Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (Baznas Bazis) wilayah Jakarta Utara telah menghimpun dana sekitar Rp9,4 miliar atau sekitar 70 persen dari target yang ditentukan Rp13,4 miliar. Menurut Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, dana ZIS yang dikelola Baznas Bazis Jakarta Utara dimanfaatkan untuk berbagai program pemberdayaan masyarakat di antaranya adalah bedah rumah, beasiswa pendidikan, santunan, dan lain-lain.

Baca Juga

"Semua harus komitmen untuk niat baik, termasuk mendukung pengumpulan ZIS. Gali potensi yang ada dan buka komunikasi sehingga dapat meningkatkan perolehan ZIS. Apalagi dampak pandemi ini juga dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Ali Maulana dalam rapat optimalisasi ZIS secara daring dan luring di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (21/9).

Ali pada kesempatan tersebut juga menyatakanmengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pengumpulan ZISsetiap tahunnya. "Dengan adanya peningkatan pengumpulan ZIS maka bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.