Selasa 21 Sep 2021 14:41 WIB

Gerobak Rezeki Malaysia Bantu Warga Miskin

Gerobak Rezeki tersedia di 89 masjid dan 123 surau yang tersebar tiga wilayah federal

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Muslim Malaysia
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Ilustrasi Muslim Malaysia

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Dana zakat sebanyak RM937.000 (Rp. 3,1 miliar) terkumpul guna disalurkan ke program Gerobak Rezeki di Kuala Lumpur, Putrajaya, dan Labuan.  Gerobok Rezeki berfungsi sebagai platform untuk membantu masyarakat miskin perkotaan, dengan menyediakan kebutuhan sehari-hari secara gratis.

Gerobak Rezeki tersedia di 89 masjid dan 123 surau yang tersebar di tiga wilayah federal tersebut.  Bantuan melalui program tersebut juga sejalan dengan upaya MAIWP dalam melacak asnaf (yang berhak menerima zakat) yang membutuhkan, selain menyalurkan bantuan kepada jemaah masjid dan surau yang terdampak COVID-19. Di antara barang-barang yang didistribusikan setiap bulan adalah makanan kering, perlengkapan mandi, masker, dan  cairan sanitasi.

Baca Juga

Acara tersebut diresmikan oleh Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama), Senator Idris Ahmad, di Masjid Al-Khadijah Jamek, Pantai Dalam. Turut hadir direktur Departemen Agama Islam Wilayah Federal (JAWI), Datuk Mohd Ajib Ismail, dan CEO MAIWP, Mohd Nizam Yahya.

Program serupa juga dilaksanakan di tingkat sekolah yang melibatkan 100 sekolah di Kuala Lumpur, dengan alokasi dana sebesar RM500.000 (Rp. 1,6 miliar). Program ini digelaruntuk semua ras dan agama, di mana semua keluarga siswa dari kelompok B40 (membutuhkan) berhak menerima keranjang makanan yang tersedia di sekolah-sekolah terpilih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement