Desain 'Masjid Super' Preston Baru Terungkap

Rabu , 22 Sep 2021, 02:43 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Pembangunan masjid   (ilustrasi).
Pembangunan masjid (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Desain pertama untuk 'masjid besar' baru yang akan dibangun di pinggiran Preston, dekat dengan persimpangan M55, kini telah diresmikan.

 

Terkait

Sebuah plot dekat dengan persimpangan M55 dan M6 di Broughton diincar untuk tempat yang diusulkan dari masjid 'landmark'. Akan tetapi keputusan tentang apakah akan memberikan izin untuk pembangunan ditunda pada Juli karena desain akhir belum diajukan.

Baca Juga

Mengikuti kompetisi oleh The Royal Institute of British Architects (RIBA), firma arsitektur yang berbasis di London, Luca Poian Forms, kini telah diumumkan sebagai pemenang untuk desain tudung bata dari masjid baru. Itu akan dibangun di atas tanah di selatan D'Urton Lane

Desainnya disebut mengacu pada cerobong asap pabrik kapas yang terkenal di Lancashire, merayakan sejarah lokal sambil mengumumkan kehadiran masjid di kaki langit Preston.

Berbicara tentang proposal desainnya dan memenangkan kompetisi, Luca Poian mengatakan, berdasarkan skala, bentuk, dan materialitasnya, masjid akan dieksekusi sebagai bangunan yang merayakan tradisi Islam bersamaan dengan memberi penghormatan kepada kerajinan Inggris.