Rabu 22 Sep 2021 12:27 WIB

UBSI Duduki Peringkat Ke-57 Sinta dari 5.153 Affiliasi

Sinta merupakan wadah hasil penelitian yang dilakukan dosen untuk dipublikasikan

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menduduki peringkat ke- 57 Sinta dari 5.153 Affiliasi dalam jangka waktu tiga tahun terakhir.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menduduki peringkat ke- 57 Sinta dari 5.153 Affiliasi dalam jangka waktu tiga tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali masuk dalam Top 100 Affiliasi Sinta. Menduduki peringkat ke- 57 dari 5.153 Affiliasi dalam jangka waktu tiga tahun terakhir, data ini diluncurkan Kemendikbud Ristek melalui badan RistekBRIN pada laman http://sinta.ristekbrin.go.id.

Sinta (Science and Technology Index) merupakan wadah hasil penelitian yang dilakukan para peneliti atau dosen untuk dipublikasikan. Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi menuturkan bahwa, prestasi ini merupakan kerja sama yang dilakukan oleh dosen-dosen Universitas BSI yang selalu optimistis meningkatkan penelitiannya.

Baca Juga

“Alhamdulillah, kampus Universitas BSI kembali masuk dalam Top 100 Affiliasi Sinta. Kali ini, Universitas BSI berada di urutan ke 57 dari total 5.153 affiliasi dengan skor 1.438. Tentunya hasil ini merupakan kerja sama yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika Universitas BSI untuk selalu optimis meningkatkan penelitiannya,” ujar Wahyudi pada media, Selasa (21/9).

Parameter yang menjadi sistem penilaian Top Affiliasi versi Sinta Indonesia, meliputi, jumlah dokumen artikel jurnal terindeks Scopus, jumlas sitasi di Google Scholar, jumlah dokumen artikel yang telah terakreditasi Sinta 1 hingga Sinta 6, dan jumlah jurnal terakreditasi.

“Parameter tersebut menjadi sistem penilaian affiliasi pada Sinta. Semoga dengan prestasi ini semakin memotivasi para dosen untuk terus menigkatkan kinerjanya dalam menghasilkan penelitian yang berkualitas,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement