Rabu 22 Sep 2021 13:41 WIB

Izin Pembangunan Masjid di Perth Diberikan

Rencana pembangunan masjid di Perth awalnya mendapatkan penolakan pada 2017 silam.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Visualisasi lokasi pembangunan masjid baru di Jeanfield Road, Perth, Inggris.
Foto: daily record
Visualisasi lokasi pembangunan masjid baru di Jeanfield Road, Perth, Inggris.

IHRAM.CO.ID, PERTH -- Rencana pembangunan masjid baru Perth Islamic Society dan pusat komunitas di Jeanfield Road secara resmi memperoleh izin dewan kota. Rencana serupa telah disetujui beberapa tahun yang lalu tetapi izinnya telah habis dan rencana terbaru yang lebih rinci, diajukan pada akhir tahun lalu.

Rencana tersebut pertama kali diperdebatkan pada 2017, dimana Liga Pertahanan Skotlandia melakukan protes besar di pusat kota, diperburuk dengan aksi protes balasan yang lebih besar dari sekitar 400 orang dari kelompok anti-fasis. Rencana sebelumnya juga dibatalkan setelah keluhan dari warga sekitar tentang parkir dan kemacetan.

Baca Juga

Menurut proposal terbaru, desain pusat akan mencerminkan akar Skotlandia dan Islam kelompok tersebut. Sebuah pernyataan perencanaan dari Perth Islamic Society mengatakan fasilitas itu akan menjadi dorongan besar bagi Muslim Perth serta setiap kelompok masyarakat yang mencari ruang untuk digunakan.

“Tujuan utama dari bangunan tersebut adalah untuk menyediakan fasilitas tempat ibadah yang lebih baik bagi masyarakat, memungkinkan pria dan wanita untuk menghadiri semua pelaksanaan sholat. Juga akan ada kelas sore untuk mengajarkan Alquran, saat ini 1,5 jam Senin hingga Kamis, untuk keluarga yang ingin anak-anak mereka melakukannya,” tulis pernyataan itu, menambahkan bahwa bagian basement bangunan direncanakan sebagai pusat komunitas. Ini akan memungkinkan kegiatan berlangsung di lokasi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement