Novotel Berencana Buka Cabang di Madinah

Rabu , 22 Sep 2021, 14:49 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Sejumlah bus terparkir di sekitar hotel tempat jamaah haji Indonesia
Sejumlah bus terparkir di sekitar hotel tempat jamaah haji Indonesia

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Grup perhotelan terkemuka dunia dengan lebih dari 400 hotel, Accor, berencana mengembangkan portofolionya di Arab Saudi. Selain bermitra dengan Taiba Investments, grup ini juga akan membuka merek Novotel pertama di kota Suci Madinah.

 

 

Terkait

Properti yang dijadwalkan dibuka pada 2025 ini akan mencakup 394 kamar, tiga gerai makanan dan minuman, serta ruang pertemuan dan ruang ritel.

 

Dilansir di Trade Arabia, Rabu (22/9), sejak peluncuran Visi 2030 Kerajaan Arab Saudi pada 2016, Accor terus terlibat dalam pengembangan lanskap perhotelan. Termasuk di dalamnya pengenalan pengembangan proyek unik di seluruh Kerajaan dan menambahkan proyek greenfield dengan Novotel pertama di Madinah.

 

Grup ini bermitra dengan Taiba Investments, yang dianggap sebagai salah satu perusahaan real estat terbesar di Arab Saudi. Perusahaan tersebut menyediakan berbagai layanan seperti investasi, pengembangan, maupun manajemen properti real estat.

 

“Kami senang dapat bermitra dengan Accor untuk mengembangkan hotel baru kami di Kota Suci Madinah,” kata Chief Executive Officer Taiba Investments Real Estate Company, Eng Saleh Habdan Al-Habdan.

Pihaknya disebut merasa yakin properti baru ini akan sangat bermanfaat bagi lanskap keramahan kota dan Kerajaan secara keseluruhan, menawarkan pilihan akomodasi baru dan nyaman bagi para pelancong.

 

Novotel Madinah akan berada di dekat Masjidil Haram dan langsung di Jalan Raja Faisal, di persimpangannya dengan Jalan Amr Bin Al Aas. Hotel ini menawarkan akses mudah ke setiap jalan utama kota bagi para tamu.

Bandara Prince Mohammad Bin Abdulaziz juga disebut hanya berjarak 23 menit dari hotel, sedangkan stasiun kereta Madinah terletak 13 menit dari properti tersebut.

 

“Ini adalah kesempatan besar untuk memperkenalkan properti Novotel pertama ke Kota Suci dan meningkatkan jejak Novotel lebih lanjut di Kerajaan,” kata  CEO Accor India, Timur Tengah, Afrika & Turki, Mark Willis.

Sebagai pemain kunci dalam visi Saudi 2030, pihaknya merasa bangga dapat berkontribusi pada pengembangan di bidang perhotelan dan pariwisata, sembari memperluas kehadiran Accor sebagai grup perhotelan terkemuka di kawasan tersebut.

 

Accor saat ini mengoperasikan 34 properti (13.517 kunci) di Arab Saudi, dengan 25 properti lainnya (7.948 kunci) masih dalam proses.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini