Ponpes Darul Ulum Sleman Bangun Sarana Belajar

Rabu , 22 Sep 2021, 18:30 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Ilustrasi Pondok Pesantren
Ilustrasi Pondok Pesantren

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pembangunan asrama dan sarana belajar Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Kleben, Caturharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dimulai Rabu (22/9). Ketua Yayasan Darul Ulum Ariyanto Nugroho mengatakan, Ponpes Darul Ulum melakukan pengembangan asrama dan sarana belajar dengan membangun Madrasah Tsanawiyah.

 

Terkait

"Pembangunan madrasah tersebut agar dapat terintegrasi dengan Ponpes Darul Ulum dalam mendukung sarana belajar para santri.," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, madrasah yang dibangun pada lahan seluas 645 meter persegi ini merupakan tanah wakaf K.H. Nurjamil Dimyati yang diberikan pada 30 Juli 2020."Pada 15 Oktober 2020 izin operasional ponpes terbit, yayasan kemudian mengembangkan lagi Madrasah Tsanawiyah agar terintegrasi dengan pondok pesantren," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan gedung asrama dan ruang belajar tersebut direncanakan tiga lantai."Yayasan Darul Ulum juga sedang melakukan proses pembelian tanah seluas 1.200 meter persegi yang belokasi kurang lebih 30 meter dari lokasi pembangunan madrasah," katanya.