Kamis 23 Sep 2021 00:35 WIB

Klopp Puas dengan Kualitas Pemain Muda Liverpool

Klopp memasukkan sembilan pemain anyar ke dalam tim utama vs Norwich.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku puas menyaksikan performa pemain muda timnya saat bertanding melawan Norwich City di babak ketiga Carabao Cup (Piala Liga), Rabu (22/9) dini hari WIB. Klopp memasukkan sembilan pemain anyar ke dalam tim utama untuk memberi kesempatan bagi pemain yang kekurangan jam terbang.

Selain itu, Klopp juga memanggil beberapa pemain jebolan akademi Liverpool. Ada dua pemain muda yang mencatat debut, yaitu Kaide Gordon (16 tahun) dan Conor Bradley (18).

Pemain senior yang kerap menghuni bangku cadangan seperti Takumi Minamino dan Divoc Origi bahkan mencetak masing-masing satu gol dalam kemenangan 3-0 atas Norwich.

"Kami punya lima pemain tengah yang luar biasa dan peran mereka sangat penting bagi kami. Siapapun yang tampil impresif akan mendapat jatah bertanding," kata Klopp seperti dilansir Talksport, Rabu (22/9).

Meski memuji para pemain muda, Klopp tetap memberi catatan. Menurutnya, terdapat organisasi tim yang tidak berjalan dengan baik di babak pertama. Ia meminta anak asuhnya tetap berusaha meningkatkan kualitas dari evaluasi yang diberikan.

Baca juga : Akhirnya, Juventus Amankan Kemenangan Pertama di Serie A

"Organisasi tim mungkin tidak efektif, tapi dua gelandang kami sangat kuat ketika mereka memegang bola dan memenangkan pertarungan," jelas Klopp. "Ini pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Memang itu tugas para pemain, ketika organisasi tidak berjalan dengan baik, mereka berhasil menjadi penyelamat satu sama lain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement