Ternak Kambing, Upaya Daqu Cirebon Berdayakan Masyarakat

Kamis , 23 Sep 2021, 20:02 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Ternak Kambing (Ilustrasi)
Ternak Kambing (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Laznas PPPA Daarul Qur’an Cirebon melakukan kaji dampak program baru yakni Pemberdayaan Ternak Kambing yang dikelola oleh Kordinator Rumah Tahfidz Jawa Barat 2, Ustadz Nur Utomo bersama masyarakat binaan.

 

Terkait

Pemberdayaan ternak kambing ini sudah berjalan sejak awal tahun 2021 dan dikembangkan pada Agustus lalu. Lokasi kandang ternak yang bernama N.U Farm ini berada di Cirebon Girang, Talun, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga

Total ada 31 ekor kambing yang sedang dikembangbiakan di kandang tersebut. Nantinya kambing-kambing itu akan dijual kembali untuk pengembangan pengadaan kambing.

“Alhamdulillah, dengan adanya dukungan dari Laznas PPPA Daarul Qur’an ternak kambing ini terus berkembang berawal dari hitungan jari hingga puluhan hewan. InsyaAllah akan terus kami kembangkan hingga bisa memberdayakan masyarakat sekitar kandang,” tutur Ustadz Nur Utomo.

Ternak kambing ini juga memberdayakan masyarakat di sekitar kandang. Dimana kambing-kambing yang dibeli dari peternak di daerah tersebut secara tak langsung ikut juga memberdayakan masyarakat untuk mengurus pakan kambing dengan kualitas yang terbaik.  

Selain memberdayakan masyarakat, program ini juga membina keagaaman warga sekitar, yakni dengan adanya kajian keagaamaan untuk membimbing rohani warga sekitar kandang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini