Kamis 23 Sep 2021 22:00 WIB

Munas NU Bahas Masalah Negara dan Keumatan

Munas dan Konbes NU digelar di Jakarta.

Nahdlatul Ulama
Nahdlatul Ulama

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Nahdlatul Ulama segera menggelar Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar pada 25-26 September 2021. "Mayoritas tentang masalah negara dan bangsa terkini. Mulai dari urusan keumatan seperti dakwah digital (Waqi'iyah), isu tematik (Maudzuiyah), maupun masalah-masalah hukum (Qanuniyah) terkini," ujar Ketua Dewan Pengarah Munas-Konbes NU Ahmad Ishomuddin dalam konferensi pers yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis (23/9).

Ishom mengatakan Munas dan Konbes NU digelar di Jakarta. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Munas-Konbes hanya mengundang 250 pengurus dan warga Nahdliyin, termasuk Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang merupakan Mustayar (Dewan Penasihat) NU.

Baca Juga

Menurutnya, forum tertinggi kedua di bawah Muktamar NU ini akan memberikan berbagai rekomendasi penyelesaian persoalan kepada pemerintah pada setiap bidang.Di bidang kesehatan, forum akan membahas persoalan dari sisi hulu, tengah, dan hilir mulai dari sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, proses vaksinasi massal, hingga pentingnya pembenahan sistem kesehatan nasional.

Pada bidang polhukam, kepemimpinan dan kebijakan pemerintah selama masa pandemi COVID-19 juga akan disorot. Selain itu, di bidang kesra juga akan disorot soal dampak pandemi COVID-19 yang telah menghajar kelompok masyarakat menengah ke bawah.

"Kemiskinan dan pengangguran yang membengkak akibat pandemi, diharapkan dapat ditangani dengan pengerahan seluruh sumber daya pemerintah, baik melalui kebijakan, anggaran maupun gerakan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement