Jumat 24 Sep 2021 12:57 WIB

Human Initiative Bantu Yatim Akibat Covid-19

Bantuan berupa paket makanan, perlengkapan kebersihan hingga beasiswa.

Human Initiative Bantu Yatim Akibat Covid-19
Foto: istimewa
Human Initiative Bantu Yatim Akibat Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang telah memasuki tahun kedua dan menimbulkan dampak signifikan bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali anak-anak. Banyak yang menjadi yatim piatu karena orang tua mereka wafat akibat terpapar Covid-19. 

 

Baca Juga

Terkait hal itu, organisasi kemanusiaan Human Initiative telah mendistribusikan bantuan kepada anak-anak yatim akibat Covid-19 di  lima provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan.  Human Initiative yang didirikan di Indonesia pada 10 Desember 1999 merupakan organisasi kemanusiaan yang menempatkan program perlindungan anak sebagai salah satu perhatian utamanya. 

 

 

Adapun bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim akibat Covid-19 terdiri dari beasiswa pendidikan, paket makanan, perlengkapan kebersihan dan alat pelindung diri berupa masker dan penyanitasi tangan (hand sanitizer). Para penerima bantuan berusia empat hingga 17 tahun. 

 

Bantuan tersebut didistribusikan dari pintu ke pintu oleh relawan Human Initiative kepada 150 penerima manfaat anak di lima provinsi, pada 15 Agustus hingga 15 September 2021. 

 

Salah satu penerima manfaat, Azril Rahandrika (empat tahun), mengaku sangat senang mendapatkan bantuan dari Human Initiative. 

 

“Dengan antusias, dia langsung membuka bingkisan itu. Dia tersenyum lebar dan sangat senang. Azril tidak memiliki ibu karena ibunya meninggal karena Covid-19,” kata Relawan Human Initiative, Salimah melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/9).  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement