Pemakaman Muslim Batley Bakal Diperluas

Sabtu , 25 Sep 2021, 03:51 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
pemakaman muslim di Inggris (ilustrasi)
pemakaman muslim di Inggris (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  LONDON -- Pekerjaan telah dimulai dengan perluasan ke Pemakaman Batley berkat investasi modal sebesar 250 ribu pound (Rp 4 miliar) oleh Dewan Kirklees. Persetujuan perencanaan diperoleh pada Musim Gugur 2020. Akan tetapi karena pandemi, pekerjaan dimulai pada Senin 20 September, dan akan memakan waktu beberapa bulan.

 

Terkait

Ini dianggap sebagai praktik umum, jika memungkinkan untuk mengizinkan orang-orang dari keyakinan yang sama untuk dimakamkan bersama. Diperkirakan bahwa situs pemakaman Muslim saat ini di dalam Pemakaman Batley akan mencapai kapasitas dalam 18 bulan ke depan.

Baca Juga

"Dengan pemakaman yang ada hanya memiliki kapasitas yang cukup untuk satu tahun atau lebih, kami berharap bahwa investasi kami dalam perluasan ini akan memberikan kepastian kepada keluarga setempat bahwa mereka akan dapat meletakkan orang yang dicintai untuk beristirahat secara lokal di tahun-tahun mendatang," kata Anggota Kabinet untuk Budaya dan Kirklees yang Lebih Hijau, Penasihat Will Simpson dilansir dari laman Telegraphandargus pada Jumat (24/9).

Perpanjangan itu terletak di sebidang tanah milik dewan ke sisi bawah pemakaman saat ini. Kemudian akan digunakan untuk pemakaman di masa depan, memfasilitasi lebih dari 400 plot pemakaman Muslim baru.