Masjid-Masjid Oman Dibuka dengan Kapasitas 50 Persen

Jumat , 24 Sep 2021, 22:01 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Kasus positif Covid-19 di Oman menurun secara signifika. Masjid Al Aouina yang ikonik di Oman akhirnya selesai dipulihkan.
Kasus positif Covid-19 di Oman menurun secara signifika. Masjid Al Aouina yang ikonik di Oman akhirnya selesai dipulihkan.

IHRAM.CO.ID, MUSCAT – Masjid-masjid di Oman telah dibuka kembali untuk pelaksanaan sholat Jumat. Masjid-masjid diizinkan dibuka dengan kapasitas jamaah sebanyak 50 persen. 

 

Terkait

"Keputusan itu muncul setelah penurunan yang nyata dalam kurva kasus Covid-19,” kata laporan dilansir dari Arab News, Jumat (24/9). 

Baca Juga

Masjid-masjid dibuka kembali setelah penutupan yang berlangsung lebih dari setahun lamanya akibat pandemi virus corona. 

Komite tertinggi virus corona Oman mengeluarkan keputusan pada 19 September untuk membuka kembali masjid untuk sholat Jumat mulai 24 September. 

Komite menambahkan, bahwa hanya mereka yang sudah vaksin yang diizinkan masuk masjid. Di dalam masjid pun, jamaah sholat harus menempati tanda-tanda jaga jarak yang sudah disediakan petugas. 

Selain itu jamaah sholat juga harus tetap menggunakan masker. Masjid juga telah dipasang karpet khusus dan hanya mengizinkan 50 persen dari kapasitas masjid. 

Sementara itu, aula pernikahan dan hotel telah diminta Pusat Komunikasi Pemerintah Oman untuk memberi tahu kotamadya terkait, setidaknya 72 jam sebelum acara. Selain itu hanya mengizinkan mereka yang telah divaksin yang boleh masuk.   

Tempat juga hanya diizinkan beroperasi pada kapasitas 50 persen, selain itu diminta untuk menyimpan catatan waktu masuk dan keluar karyawan dan mendokumentasikan operasi pembersihan dan desinfeksi.  

 

 

Sumber: arabnews 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini