Majelis Tabligh PWM Jatim: Muhammadiyah Butuh Peta Dakwah

Ahad , 26 Sep 2021, 01:29 WIB Reporter :Dadang Kurnia/ Redaktur : Esthi Maharani
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur  menggelar Rapat Kerja Daerah di kantor PWM lantai 3 Jl Kerto menanggal, Surabaya. Sabtu (25/9). Rapat kerja yang bertema "Dakwah Bersemi, Ditengah Pandemi" ini dilakukan ditengah  pandemi Covid-19 dan dilaksanakan secara online selama delapan jam.

 

Terkait

Menurut ketua Majelis Tabligh Muhammadiyah Jawa Timur, Muhammad Sholihin, ada tiga agenda besar yang dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Majelis Tabligh PWM Jatim. Pertama membahas Manajemen ketatakelola dan kemakmuran Masjid dan Mushalla Muhammadiyah.

"Serta akan menerbitkan ulang buku panduan manajemen masjid dan manajemen pengelolaan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) hingga Profil Masjid Muhammdiyah Jatim," kata dia.

Sholihin mengatakan, dari ketignya ini akan dicetak menjadi satu buku sehingga bisa dijadikan sebagai pedoman teknis Majelis Tabligh se-Jatim. Lebih lanjutnya Sholihin mengatakan, akan dipilih sekitar 10 Masjid unggulan se-Jatim untuk  diverikasi langsung oleh panitia dan akan mendapatkan sertifikat serta uang pembinaan.

"Semua ini bertujuan untuk mendapatkan data masjid Muhammdiyah di Jawa Timur serta membuat buku ke-masjid-an Muhammdiyah Jatim untuk dijadikan rujukan peta dakwah Majelis Tabligh Muhammadiyah Jawa Timur," ujarnya

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini