Upaya Muslim Indonesia di Belgia Dirikan Masjid Diapresiasi

Ahad , 26 Sep 2021, 19:25 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Agung Sasongko
Pembangunan masjid   (ilustrasi).
Pembangunan masjid (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Diaspora Muslim Indonesia di Belgia telah selesai mendirikan Masjid di Brussels, Belgia. Saat ini panitia masih terus menggalang dana untuk keperluan oprasional masjid.

 

Terkait

Penggalangan dana ini digelar melalui acara “Dari Kita Untuk Belgia, Silaturahmi Diaspora Muslim Dunia Dalam Rangka Fundraising Masjid Belgia” Duta Besar Republik Indonesia untuk Belgia Andri Hadi memberikan penghargaan kepada Diaspora Indonesia, dan para tokoh NU sebagai inisiator mendirikan masjid, sehingga masjid di Belgia dapat berdiri kokoh. Menurutnya tanpa semangat mereka, khususnya tokoh-tokoh Nahdatul Ulama (NU) masjid ini tidak akan pernah berdiri.

Baca Juga

“Izinkan kami mengapresiasi kepada semua yang hadir di sini, para hadiri semua teman-teman diaspora Indonesia di seluruh eropa, tokoh-tokoh NU dan jamaah NU di seluruh eropa yang berkenan mendukung pendirian masjid ini,” katanya saat memberikan sambutannya.

Andri Hadi mengaku bersyukur, telah mengunjungi masjid yang diinisiatori diaspora muslim Indonesia di Belgia ini. Menurutnya bangunan masjid ini sangat nyaman digunakan untuk semua kegiatan belajar agama Islam di Belgia.

“Alhamdulillah kesempatan mengunjungi masjid di Brussels ini. Gedungnya representatif, kokoh, lumayan baru, memiliki tiga lantai dan besment,” katanya.