4 Warga Palestina Meninggal Dunia Akibat Serangan Israel

Ahad , 26 Sep 2021, 22:02 WIB Reporter :Idealisa Masyrafina/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Israel melancarkan serangan dan aksi brutal di Tepi Barat. Ilustrasi Israel
Israel melancarkan serangan dan aksi brutal di Tepi Barat. Ilustrasi Israel

IHRAM.CO.ID, RAMALLAH – Setidaknya empat warga Palestina meninggal dunia oleh tentara Israel selama serangan militer semalam pada hari Ahad (26/9) di daerah Jenin dan Yerusalem di Tepi Barat. 

 

Terkait

Juru bicara kementerian kesehatan Palestina, Mohammad Hleil, mengkonfirmasi bahwa pembunuhan tiga warga Palestina dari desa Biddu, Yerusalem barat laut, yang diidentifikasi keluarga mereka sebagai Ahmad Zahran, Mahmoud Hmaidan dan Zakariya Badwan. 

Baca Juga

Pasukan pendudukan Israel juga membunuh seorang penduduk dari desa Burqin, barat daya kota Jenin, yang diidentifikasi sebagai Osama Soboh, (22 tahun), dilansir di Aljazirah, Ahad (26/9). 

Hleil mengatakan ada laporan tentang warga Palestina kelima yang terbunuh, tetapi mereka belum menerima konfirmasi.

Dia menambahkan bahwa mayat tiga warga Palestina dari Biddu berada dalam tahanan tentara Israel. 

Menurut kantor berita resmi Palestina Wafa, Soboh terbunuh setelah pasukan Israel menyerbu Burqin dan mengepung salah satu rumah, yang menyebabkan baku tembak dengan tentara. 

Zahran, meninggal dunia dalam konfrontasi dengan tentara Israel setelah menyerbu kota Beit Anan, dekat Biddu. 

Seorang koresponden Aljazirah mengatakan dua tentara Israel terluka dalam baku tembak. Media Israel mengatakan serangan tentara bertujuan untuk menangkap operasi Hamas. 

Penggerebekan dan penangkapan juga dilaporkan di desa Jenin di Kufrdan dan Ya'bad. Sementara operasi militer Israel di kota-kota dan desa-desa Tepi Barat hampir terjadi setiap hari, selama beberapa bulan terakhir. Serangan tentara di daerah Jenin telah disambut dengan tembakan langsung oleh penduduk Palestina. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini